Bangsa-bangsa tercipta agar tak ada lagi orang asing, yang ada hanya orang yang berbeda, dan kita bisa mencintai keberbedaan itu

Ekspresi Islam Indonesia Beragam

Rabu, Maret 18, 2009

Ekspresi Islam di Indonesia sangat beragam. Keberagaman itu sangat lengkap dari yang dilakukan ormas-ormas Islam besar, seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, sampai ormas Islam lainnya, seperti Hizbuth Tahrir, Majelis Mujahidin Indonesia, dan Front Pembela Islam.

Hal ini disampaikan Ahmad Suaedy dari The Wahid Institute dalam peluncuran buku Ragam Ekspresi Islam Nusantara di Jakarta, Selasa (17/3). "Kita memang ingin menangkap semua nuansa keislaman yang ada di masyarakat dan menjabarkannya dalam tulisan yang santai," ujarnya.
Menurut Suaedy, keinginan untuk mengangkat berbagai pernik ekspresi keislaman di Indonesia ini sudah lama direncanakan. Bahkan, tulisannya sudah ditulis dalam dua setengah tahun terakhir yang di antaranya diterbitkan secara bulanan di Majalah Tempo.
"Kami berharap memang Islam yang damai itu bisa terwujud di Indonesia. Dan tulisan yang ada dalam buku ini diharapkan dapat menjadi cermin pembelajaran bersama," ujarnya.

sumber: Kompas.com/17/03/2009

0 komentar:

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP